Berita Penting!! Siswa Tanpa SIM Dilarang Bawa Motor dan Mobil ke Sekolah.. TOLONG BACA DAN BANTU BAGIKAN...

Loading...

Aparat Unit Lalu Lintas Polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat, akan menilang beberapa siswa atau anak di bawah umur mengemudikan motor atau mobil di jalan raya. Kendaraan pelanggar akan diambil.Sejak mulai dua minggu terakhir, polisi tengah lakukan sosialisasi ke SMP dan SMA atau sederajat di Polewali Mandar tentang larangan itu.Melalui Surat Edaran Nomor B/789/VIII/2016 yang di tandatangani Kasatlantas Polres Polman AKP Edward Steffy tertanggal 3 Agustus 2016 itu telah dikirim pada beberapa kepala sekolah dan ditembuskan ke Bupati, Dinas Pendidikan hingga Polda Sulbar.




 
Surat itu berisi tiga poin paling utama. Poin pertama mengingatkan pada sekolah dan siswa mengenai Undang-Undang Nomor 2 Th. 2002 tentang Kepolisian RI, UU No 22 Th. 2009 tentang Lalu Lintas serta Angkutan Jalan, dan ide aktivitas Satlantas Polres Polman selama 2016.

Hal ke-2 berkaitan imbauan pada masing-masing sekolah untuk menyampaikan sosialisasi  tentang larangan untuk siswa yg tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) untuk membawa atau mengendarai roda dua maupun mobil ke sekolah.
 
polisi akan mulai menegur beberapa pelanggar. Tindakan penilangan dan penyitaan akan diawali.
Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Satlantas Polres Polewali Mandar Iptu Abdul Haris Yajji mengatakan sudah lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang larangan itu.
 
Menurut Haris, satu di antara penyebab paling utama kecelakaan di jalan raya yaitu tingkah pelajar yang ugal-ugalan di jalan dan berkendara tanpa ada penuhi ketetapan.
 
 " Kurun waktu dekat Satlantas akan bersurat ke semua sebagian tempat beribadah supaya ketentuan berlalu lintas terlebih anak di bawah umur bisa tersosialisasi dengan baik, " kata Haris kepada.
Haris mengimbau pada semua susunan orang-orang, termasuk beberapa orang-tua siswa atau anak, supaya tidak akan memperkenankan anak-anak di bawah usia berkendara ke sekolah.
 

Artikel Terkait