Mengejutkan Penelitian Di Indonesia, Pria Lebih 'Ribet' dari Wanita

Loading...

Riset baru-baru ini yang dikeluarkan oleh salah satu perusahaan komunikasi hasilnya mencengangkan. Riset mendalam hasil kerjasama dengan Prompt Research yang melibatkan 1.000 lebih pria Indonesia di lima kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan, berhasil meruntuhkan anggapan bahwa ‘Semua Pria Itu Sama’.

Penelitian tersebut justru menunjukkan, pria memiliki lima tipe besar dengan karakter dan kebiasaan yang kompleks. Kelima tipe pria tersebut antara lain Alpha Gorilla, Social Peacock, Introvert Owl, Papa Bear, dan Playful Bunny. Tiap tipe memiliki ciri khas yang membedakan dengan tipe yang lain.

Henry Manampiring , Executive Director Strategic Plannging Leo Burnett Indonesia, dalam acara Peeking Beneth The Sarung of Indonesia Men, di Bugsy’s Café, Jakarta, Kamis (26/5/2016) mengatakan, “Pria sebetulnya makhluk yang tidak kalah kompleks dibanding wanita. Perubahan zaman, baik langsung maupun tidak langsung, turut mengubah pria menjadi pribadi yang memiliki kontrol, dan selera belanja yang teliti dan cermat.”

Tak hanya itu, riset ini juga menemukan fakta-fakta lain yang menarik seputar kehidupan pria. Mulai dari toleransi laki-laki yang tinggi terhadap kesetaraan gender, hingga keinginan pria yang tidak lagi mendominasi jalannya rumah tangga, atau dengan kata lain seorang suami kini memiliki keinginan untuk berbagi tanggung jawab dengan pasangan dalam kehidupan berumah tangga.

Riset tersebut tidak hanya memaparkan fakta-fakta baru tentang pria Indonesia saat ini, tetapi juga kan mengubah paradigma yang selama ini dipercaya banyak kalangan. Leo Burnett Indonesia sendiri berharap temuannya ini bisa membantu banyak kalangan dalam memahami pria saat ini. Dari segi bisnis, fakta –fakta baru tentang pria ini tentu akan mempengaruhi cara pandang korporasi maupun brand yang memiliki pangsa pasar pria.

(Sumber :lifestyle.liputan6.com)

Artikel Terkait