Wanita Ini Dihujat karena Selfie Berlatar Belakang Lele Tumpah ke Jalan, Ia Lalu Minta Maaf

Loading...

Kejadian tumpahnya empat ton lele karena truk pengangkutnya mengalami kecelakaan, menjadi viral di jagat maya beberapa hari ini. Seorang wanita yang foto selfie berlatar belakang lele tumpah tersebut, menjadi sasaran kemarahan netizen.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Sawoo, Kecamatan Sriti, Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (12/10/2016), sekitar pukul 15.00 WIB. Ban truk tiba-tiba pecah sehingga menyebabkan kendaraan tersebut terguling.

Nahasnya, truk itu membawa empat ton lele sehingga menjadi tumpah ruah ke jalan. Setelah itu, warga sekitar berbondong-bondong datang ke sana membawa berbagai wadah, untuk mengambil lele yang berserakan itu.

Secara kebetulan, pemilik akun Facebook Anny Sallon lewat di lokasi kejadian dan berfoto selfie bersama temannya. 

Di belakangnya, terlihat lele berserakan di jalan. Ia kemudian mengunggah foto itu ke facebook setelah meninggalkan lokasi kejadian. Tak disangka, ternyata postingan foto itu ramai di media sosial.
Bahkan banyak yang menganggapnya tak memiliki perasaan, karena terlihat ceria setelah truk itu mengalami kecelakaan.

Meskipun telah dihapus, foto selfie Anny bersama temannya itu menyebar viral di dunia maya. "#RENUNGAN... Trsenyum diatas penderitaan org lain, menurut kalian gimana lur. Sebuah truk pengangkut lele mengalami kecelakaan dan semua lelenya berhamburan di jalanan. Orang ramai yang lewat pun sibuk mengambili lelenya tanpa mempedulikan yang punya kesakitan. Lokasi jalur Ponorogo-Trenggalek," ujar seorang netizen sambil mengunggah foto lele dan suasana kecelakaan itu.

Dua di antara di antara lima foto yang diunggah adalah gambar Anny dan temannya, yang sedang berpose dengan latar lele tumpah.

Sedang lainnya, menunjukkan bagaimana suasana di lokasi kejadian, serta proses evakuasi pengendara sepeda motor yang sempat tertabrak truk.

Menanggapi berbagai hujatan yang ditujukan padanya, Anny mengaku tak bermaksud tertawa di atas penderitaan orang lain saat melakukan foto selfie itu. 

Malam harinya setelah mengunggah foto, ia langsung membuat surat permintaan maaf pada siapapun yang merasa tersinggung atas fotonya. Foto surat permintaan maaf itu sempat ia unggah di akun Facebook-nya, tetapi kini sudah dihapus. Menurut Anny saat dikonfirmasi tribunjogja.com, ada netizen yang menuduh dirinya membawa pulang lele.

Padahal, ia tak melakukannya sama sekali.

"Jelas saya enggak ada niat untuk tertawa di atas penderitaan orang lain. Saya juga masih punya hati," ungkapnya, Jumat (14/10/2016).

Ia pun merasa geram karena ada netizen yang tanpa izin mengambil foto di Facebooknya, lalu menambahi kata-kata yang tidak sepantasnya.

Padahal, foto yang diambil tidak ada hubungannya dengan kejadian tumpahnya lele. (*)

sumber : tribunnews.com

Artikel Terkait