WOW MENAJUBKAN!!! INILAH 4 KHASIAT KANDUNGAN SUPER DALAM AIR BERAS, TIDAK KALAH AMPUH DARI SERUM MAHAL.. SEBARKAN!!!

Loading...

Buat kamu yang cinta product kecantikan alami, air beras bisa jadi satu di antara perawatan muka yang anda andalkan. Beras memiliki kandungan berbagai kandungan super yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit. Perawatan tradisional ini sudah diandalkan oleh beberapa wanita di Jawa, China, Korea, serta India selama beratus-ratus tahun. 

Nutrisi ampuh apa saja yang ada di air beras? Di bawah ini kami uraikan satu per satu itu langkah mudah untuk menggunakannya. 

1. Inositol 

Ditulis The Epoch Times beras memiliki kandungan vitamin B kompleks yang disebut inositol. Inositol akan membantu tingkatkan perubahan sel, memperlambat sistem penuaan serta merangsang peredaran darah. 

Seperti yang kita kenali, jika peredaran darah lancar jadi nutrisi serta oksigen bakal terdistribusikan ke semua sisi sel. Demikian kulit akan jadi lebih kencang, bercahaya, serta pori-pori juga mengecil. 

2. Allantoin 

Air beras memiliki kandungan allantoin, senyawa antibakteri yang ampuh untuk menentramkan kulit berjerawat. 

3. Ferulic acid 

Ditulis Allure, ferulic acid yakni anti-oksidan alami yang di ketahui pada kulit buah-buahan, kacang-kacang, serta biji-bijian seperti beras. Ferulic acid bertindak sebagai penangkal radikal bebas yang mengakibatkan kulit alami penuaan awal. 

4. Oryzanol 

Air beras memiliki kandungan oryzanol, kandungan alami yang bisa kurangi pigmentasi (penggelapan kulit) serta memudarkan flek hitam. 

Lantas, bagaimana caranya memakai air beras untuk perawatan kecantikanmu? 

Langkah terbaik untuk peroleh semua nutrisi dari air beras yakni melalui sistem fermentasi. Ditulis Healthy Alami World, beras yang difermentasi mempunyai pH yang sama juga dengan kulit kita, sekalian melepas senyawa Pitera yang merangsang pergantian sel kulit baru. 

Bahan : 
  • Segenggam beras 
  • 1 Gelas belimbing air 

Langkah bikin : 
  • Bersihkan serta remas-remas beras di bawah air mengalir untuk singkirkan kotoran.  
  • Rendam beras di dalam satu gelas air, lalu diamkan selama semalam 
  • Untuk hentikan sistem fermentasi, pisahkan air rendaman serta beras, lalu taruh airnya di dalam lemari es. 

Catatan : 

Tetapkan beras organik tak ada pemutih serta pewangi 
Gunakan air suling/air masak untuk merendam beras 
Gunakan mangkuk yang bersih serta steril 
Gunakan air beras sebagai toner. Celupkan kapas ke air beras, lalu gosokkan ke semua sisi muka. Untuk yang memiliki kulit sensitif, encerkan air beras dengan sebagian sendok makan air. Diamkan selama 15 menit sampai 1/2 jam, lalu bersihkan muka dengan air bersih serta keringkan dengan handuk. 

mudah-mudahan bermanfaat, , , ,

Artikel Terkait